Catatan Dara Jingga…..

Mencoba berbagi sesuatu yang bermanfaat..

Resep Donat ala J.co or RingO or Dunkin.. Februari 26, 2010

Filed under: Cooking tips and recipes — hanifa @ 2:46 pm

Udah brp hari ini pengen bgt bikin donut.. akhirnya mulai lah brosing2 resep donut… dan dapetlah resep di bawah.. hmmm…. yummmy…. pengen cepet2 makan donatnya..

Resepnyah:

Bahan A :
850 gr tepung terigu “Cakra” / tepung terigu Jepang (Komachi)
30 gr ragi instant
10 gr garam
600 ml air matang (kalo pake tepung cakra, kurangi 75 – 100 ml)

Bahan B :
200 gr tepung terigu “cakra” / tepung terigu Jepang
10 gr garam
60 gr susu bubuk FC
125 gr gula pasir
100 gr telur
125 gr mentega putih / shortening

Cara Membuat :
1. Aduk bahan A sampai rata, istirahatkan selama 90 menit diwadah
tertutup, jadikan sebagai bahan biang.
2. Campur adonan A dengan bahan B, lalu uleni sampai kalis. Lk. 10
menit. Istirahatkan diwadah tertutup selama 15 menit.
3. Gilas tipis adonan setebal lk. 1 cm, diamkan 10 menit, cetak
dengan cetakan bentuk donat, diamkan 10 menit lagi.
4. Goreng dalam minyak padat dengan api kcil saja hingga berwarna
kuning kecoklatan.
5. Angkat, dinginkan. Beri topping sesuai selera.

Note : – Jika menggunakan Tepung Cakra, takaran air harus
dikurangi sebanyak 75 s.d 100 ml

klo bikinnya pake tepung komachi.. empukk.. ga tau kalo pake cakra sama ato ngga rasanya😛

truz gorengnya lebih bagus pake minyak padat (pake frybest) karna hasil gorengan donatnya gak berminyak dibanding pake minyak goreng biasa
mnurut gw,, rasa donat ini yaa jco wannabe kali yak heheh.. tekstur nya ‘kopong’ gituh
tapi tetep enak kok ^_^

oh iya… nifa dapet resep ini dari

aboutchoclate

 

6 Responses to “Resep Donat ala J.co or RingO or Dunkin..”

  1. abe Says:

    klo udh mateng kirim k permei 7 yaaah….. ^_^, hehehehehhee

  2. Wulan wahyuni Says:

    nifehhh wulan mau coba praktekin ah resep donatnya…

  3. iva Says:

    Cari tepung jepangnya di man a ya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s